Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Prokes Diabaikan, Sebagian Pintu Masuk Pasar Kliwon Kudus Ditutup

MURIANEWS, Kudus – Belum patuhnya penjual dan pembeli di area Pasar Kliwon saat menerapkan protokol kesehatan (prokes) membuat sebagian pintu di Pasar Kliwon, Kudus ditutup. Dari 32 pintu masuk di pasar itu, hanya 11 pintu yang dibuka.

Hal itu disampaikan oleh Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK), Sulistiyanto.

“Kemarin Rabu Pak Plt Bupati sidak ke Pasar Kliwon. Banyak ditemukan yang tidak melaksanakan protokol kesehatan,” katanya saat dihubungi MURIANEWS, Kamis (10/12/2020).

Dia mengakui, saat ini memang masih ditemui beberapa pedagang maupun pembeli yang tidak patuh.

Lebih lanjut, sebanyak 11 pintu yang dibuka itu berlaku mulai hari ini, Kamis (10/12/2020) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Rincian 11 pintu itu terletak di lantai satu dan lantai dua. Untuk lantai satu ada delapan pintu yang dibuka dari total 25 pintu.

Sementara untuk lantai dua ada tiga pintu yang dibuka dari total tujuh pintu yang ada.

Dengan 11 pintu saja yang dibuka, Sulistiyanto menyampaikan kondisi ini berpengaruh pada pedagang dan pembeli.

“Sangat berpengaruh. Untuk pengunjung jelas mereka harus memutar untuk masuk ke blok pasar. Sedangkan untuk pedagang, pasti berpengaruh pada penghasilan,” ujar dia.

Kendati begitu, dia tetap mengutamakan penegakan protokol kesehatan sebagai hal utama. “Penegakan prokes mutlak harus dilaksanakan di Pasar Kliwon,” terang dia.

Dia mengimbau baik pengunjung maupun pedagang di Pasar Kliwon agar taat dan berpartisipasi menerapkan protokol kesehatan.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...