Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Soal Kemenangan Pilkada Blora, Bawaslu Imbau Paslon Tunggu Hasil Resmi KPU

MURIANEWS, Blora – Badan Pengawasa Pemilu (Bawaslu) Blora mengimbau para pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Blora menunggu hasil rekapitulasi yang dikeluarkan KPU.

Meskipun tiap pasangan calon mempunyai metode tersendiri dalam hitung cepat hasil pilkada, namun hasil resmi dari KPU yang bisa dijadikan pedoman.

Hal ini dikatakan Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Blora Anny Aisyah menyikapi maraknya postingan di media sosial yang berisi ucapan selamat yang ditujukan ke pasangan calon.

“Penting kami sampaikan kepada seluruh pasangan calon maupun tim kampanye untuk menunggu hasil resmi dari KPU Blora,” katanya di Kantor Bawaslu Kabupaten Blora, Kamis (10/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Anny juga menyampaikan kepada seluruh tim pemenangan paslon untuk tidak membuat kerumunan euforia dan saat tahapan rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan jajaran KPU Blora.

“Jangan berkerumunan, percayakan hasilnya kepada KPU untuk melakukan rekapitulasi dan Bawaslu untuk pengawasannya,” ujarnya.

Baca: Arief Rohman-Tri Yuli Umumkan Kemenangan Pilkada Blora Hasil Hitung Cepat

Ditambahkan olehnya, jangan sampai Pilkada yang sudah kondusif di Kabupaten Blora ini menjadi klaster penyebaran Covid-19.

“Pandemi belum berakhir, mari untuk saling menghormati proses, jangan sampai Pilkada Blora ini menjadi klaster penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sebelumnya pasangan nomor urut 2 Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati mengumumkan kemenangannya dalam Pilkada Blora. Dari hasil hitung cepat yang dilakukan timnya, pasangan nomor urut dua ini, berhasil meraih suara mencapai 59,66 persen.

Disusul pasangan nomor 3 Umi Kulsum-Agus Sugiyanto dengan suara 37,2 persen, dan terakhir pasangan nomor urut 1 Dwi Astutiningsih-Riza Yudha Prasetia dengan 3.09 persen suara.

Hasil ini didapat dari penghitungan sekitar pukul 16.00 WIB, dengan suara yang masuk mencapai 70 persen.

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...