Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dini Hari Kapolres dan Dandim Blora Patroli ke Tempat Penyimpanan Hasil Pilkada

MURIANEWS, Blora – Proses pemungutan suara Pilkada Blora Rabu (9/12/2020) telah usai. Saat ini jajaran KPU tengah melakukan proses pendatataan perolehan suara tiga pasang calon yang berlaga.

Usai dihitung di tiap TPS malam tadi, hasil penghitungan suara yang dimasukkan dalam kotak suara disimpan di tempat khusus. Penjagaan di tempat-tempat tersebut juga dilakukan ketat.

Bahkan Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi terjun langsung melakukan patroli. Mereka memantau situasi pascapemungutan suara hingga Kamis (10/12/2020) dini hari tadi.

Mereka juga memeriksa lokasi penyimpanan logistik pilkada. Beberapa wilayah yang jadi sasaran yakni di Kecamatan Randublatung, Jati, Kradenan, Kedungtuban, Cepu, Sambong, Jiken, hingga terakhir mengecek lokasi di wilayah Kecamatan Jepon.

Meskipun cuaca hujan deras, dan dengan medan jalanan hutan yang gelap gulita, tidak menyurutkan langkah Kapolres dan Dandim 0721/Blora untuk patroli memastikan bahwa situasi di Blora betulbetul aman usai coblosan.

Kapolres berpesan bahwa selama logistik Pilkada masih berada di PPK, maka penjagaan di lokasi tersebut harus diperkuat. Kapolres menekankan, minimal setengah kekuatan anggota dikerahkan untuk menjaga logistik Pilkada tersebut.

“Tetap waspada dalam pengamanan logistik Pilkada. Tugas kita kali ini adalah fokus pada lokasi tersebut, dan pastikan juga aman dari air hujan, antisipasi jika terjadi kebocoran,” pesannya.

Baca: Arief Rohman-Tri Yuli Umumkan Kemenangan Pilkada Blora Hasil Hitung Cepat

Kapolres menambahkan, meskipun situasi pasca Pilkada di Blora terbilang aman dan tidak ada kejadian menonjol, namun pihaknya mengingatkan agar anggota jangan lengah.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi  menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Polres Blora dalam pengamanan Pilkada.

“Alhamdulilah, sampai saat ini situasi aman dan kondusif. Namun demikian kita jangan lengah, kita harus selalu siap siaga. Dan TNI-Polri akan terus kompak, tentunya bersama instansi terkait lainnya, untuk menjaga kondusifitas Blora,” tutur tandasnya.

Patroli pengecekan situasi di wilayah jajaran Polres Blora akan terus dilakukan, dan siang ini akan dilanjutkan memantau situasi di beberapa wilayah Blora.

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...