Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menang Tipis di Pilkada Rembang, Gus Hanies Yakin Tidak Ada Celah Gugatan

MURIANEWS, Rembang – Pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Abdul Hafidz-Hanies Cholil Barro’ unggul sementara dari paslon 01 Harno-Bayu Andriyanto dengan jumlah 51,6 persen suara. Selisih suara keduanya tipis, yakni hanya 1,2 persen.

Kemenangan tipis ini, diprediksi akan rawan terhadap gugatan dari paslon lain. Sehingga, tim pemenangan pun harus siap dengan kemungkinan yang ada.

Namun, Gus Hanies mengaku hingga Rabu (9/12/2020) malam tadi, sesuai dengan informasi yang diterimanya, celah gugatan itu dipastikan hampir tidak ada. Sebab, semua tim yang sudah ada di lapangan, menyelesaikan semua persoalan dengan baik.

“Sebenarnya enggak ada celah untuk gugatan ini. Karena informasi yang kami dapat, semua saksi dari kedua paslon ini juga menandatangani C1 plano. Jadi tidak ada dinamika di TPS,” ungkapnya.

Dia juga menyebut bahwa kemenangan yang didapatkannya itu adalah kemenangan murni. Sehingga kemenangan ini patut disyukuri.

InsyaAllah ini kemenangan yang murni. Jadi kita harus menjaga kemenangan ini hingga sampai ke tahap pengumuman resmi dari KPU,” imbuhnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Paslon 02 Kabupaten Gus Umam Nursalim mengatakan, banyaknya masyarakat Rembang yang memilih Hafidz-Hanies menunjukkan kultur masyarakat Rembang yang sesungguhnya. Bahwa masyarakat memilih pemimpin berdasarkan kualitas kepribadian.

“Dan ini benar-benar pilihan masyarakat dengan tulus tanpa berpikir pragmatis dan kapitalis,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...