Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Klaim Unggul 1,2 Persen, Hafidz-Hanies Deklarasikan Kemenangan di Pilkada Rembang

 

MURIANEWS, Rembang – Pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Pilkada Rembang, Hafidz-Hanies bersama dengan ketua partai pengusung mendeklaraskan kemenangannya, Rabu (9/12/2020) malam.

Deklarasi yang berlangsung di joglo pemenangan Hafidz-Hanies itu disambut meriah oleh para pendukungnya. Meskipun unggul tipis, yakni 1,2 persen, tetapi kemenangan tersebut dinilai cukup membanggakan.

Ketua Tim Pemenangan Paslon 02 Gus Umam Nursalim mengatakan, deklarasi ini karena dari rekapitulasi sementara C1 plano, paslon 01 mendapatkan suara 49,4 persen. Sedangkan paslon 02 mendapatkan suara 50,6 persen.

“Dengan jumlah suara sah yang masuk sebanyak 421.617. Dengan ini, paslon 02 unggul 1,2 persen atas paslon 01,” ungkapnya.

Pihaknya pun meminta kepada para relawan maupun pendukung untuk mengawal C1 plano hingga ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang. Sebab, hasil akhirnya nanti adalah dari penghitungan yang dilakukan oleh KPU.

“Sebagai bentuk rasa syukur, kami harap relawan ataupun pendukung mengawal C1 plano ini,” tegasnya.

Sementara Abdul Hafidz mengaku sangat berterima kasih atas jerih payah yang semua pihak yang mendukungnya. Selama lima bulan lebih, semuanya berupaya untuk menjadikan Hafidz-Hanies kembali memimpin Rembang.

“Sekali lagi, ini sangat membanggakan bagi kami. Dengan unggul 1,2 persen, alhamdulillah saya dan Gus Hanies akan memimpin Rembang 2021-2026 ke depan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...