Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pilkada Rembang: Tim Harno-Bayu Sebut Tak Terpengaruh Klaim Hafidz-Hanies

MURIANEWS, Rembang – Dua pasangan calon dalam Pilkada Rembang mengklaim mendapatkan suara lebih banyak dalam penghitungan suara masing-masing. Bahkan tim pasangan nomor urut 02 Abdul Hafidz-Hanies Cholil Barro’ Rabu (9/12/2020) malam ini menyiapkan deklarasi kemenangan.

Menanggapi hal ini, tim pemenangan paslon nomor urut 01 Harno-Bayu Andriyanto mengaku tak terpengaruh.

“(Paslon) 01 tidak terlalu terpengaruh atas klaim yang bermunculan dari kubu sebelah. Yang jelas kami memegang data. Alhamdulillah kami masih optimis unggul,” kata Afid Saputro, Koordinator Data Center Harno-Bayu.

Baca: Pilkada Rembang: Deklarasi Kemenangan Hafidz-Hanies Tunggu 90 Persen Suara Masuk

Dia menjelaskan, tim real count telah mengantongi sebanyak 72,46 persen suara masuk. Hasilnya menurut dia cukup memuaskan. Pihaknya kini hanya menunggu kekurangan 27 persen suara yang belum masuk.

“Berdasarkan data Plano C1 yang sudah masuk di tim kita, ada sebanyak 72,46 persen suara. Kami masih optimis unggul melihat data yang ditunjukkan berdasarkan Plano C1 ini,” ujarnya.

Baca: Harno-Bayu Juga Klaim Raih Suara Lebih Banyak di Pilkada Rembang

Menurutnya, keunggulan sementara Harno-Bayu pun juga secara tak langsung telah diamini oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang.

“Keunggulan kita pun secara tidak langsung sudah diamini sementara oleh pihak KPU Rembang melalui real count sementara yang dipaparkan melalui website resmi KPU. Per pukul 19.55 WIB tadi kami pantau, hasil yang dishare KPU kami mendapat 51,5 persen,” paparnya.

Dirinya berharap masyarakat bisa memilah informasi, mana yang asal klaim, mana yang memang memaparkan data resmi.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...