Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Harno-Bayu Juga Klaim Raih Suara Lebih Banyak di Pilkada Rembang

MURIANEWS, Rembang – Pasangan nomor urut 01 Harno-Bayu Andriyanto juga mengklaim lebih unggul dalam perolehan suara Pilkada Rembang, Rabu (9/12/2020). Data yang didapat dari real count yang dilakukan tim pemenangan, pasangan Harno-Bayu mengklaim unggul tipis dari pasangan nomor urut 02 Abdul Hafidz-Hanies Cholil Barro’.

Koordinator Data Center Harno-Bayu, Afid Saputro mengatakan, paslon dengan jargon Matoh itu mendapatkan suara 50 persen. Sementara Hafidz-Hanies dengan jargon Gemilang disebutnya mendapatkan suara 48 persen.

“Meskipun tipis tapi kami telah unggul 1,5 persen sampai dua persen per pukul 16.00 WIB, Rabu sore. Suara yang masuk dalam data kami sudah berdasarkan real count. Alhamdulillah, ini real count versi kami,” katanya.

Afid merinci, total suara yang masuk di data center Harno-Bayu ada sebanyak 140.019 suara. Dari angka tersebut, paslon 01 mendapat 71.469 suara, sementara paslon 02 mendapat 68.550 suara. Sehingga terdapat selisih 2.919 suara.

“Berdasarkan C1 Plano, kami unggul sebanyak 2.919 suara,” ujarnya.

Menurutnya, ada tiga kecamatan yang sudah dipastikan unggul. Yakni Kecamatan Kragan 51 persen, Gunem 89 persen, dan Sale 71 persen.

“Tapi ini masih sementara, kami masih menunggu data yang masuk dari beberapa kecamatan lain. Karena beberapa kecamatan masih 0 persen,” terangnya.

Baca: Relawan Paslon Nomor 2 Klaim Hafidz-Hanies Menang Pilkada Rembang

Sementara paslon 02 juga mengkalim unggul berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh timnya. Hafidz-Hanies mengklaim mendapatkan 51,8 persen, sementara Harno-Bayu mendapatkan 48,2 persen.

Koordinator Sahabat Hanies, Iwan Thomasfa bahkan telah menyatakan kemenangan paslonnya tersebut.

“Terimakasih kepada teman teman semua pejuang, relawan Hafidz-Hanies hari ini kita buktikan bahwa hati nurani mengalahkan modal kapital,” katanya.

Iwan menyebutkan kemenangan Hafidz- Hanies yang telah diraih merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Rembang.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...