Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hitung Cepat Pilkada Demak, Paslon Esti-Alim Unggul Sementara

MURIANEWS, Demak – Pasangan nomor urut 1 di Pilkada Demak, dr Eistianah-Ali Makhsun (Eisti-Alim) berhasil memimpin dalam hitung cepat. Mereka mengungguli pasangan nomor urut 2 Mugiyono-Muhammad Badrudin (Mugi-Hebad) dengan perolehan 56,99 persen.

Dikutip dari sigijateng.id, hingga pukul 17.30 WIB, hitung cepat dari salah satu paslon ini, pasangan Eisti-Alim mendapatkan suara sebanyak 323.500 atau 56,99 persen. Mereka unggul sementara dari pasangan Mugiyono Badruddin yang sementara ini mendapatkan suara 244.100.

Adapun total suara yang sudah masuk sejumlah 93,11 persen yang berasal dari 2.206 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 852.886 orang.

Pilkada di Demak sendiri berjalan relatif aman dan lancar. Meskipun terjadi rob di wilayah pesisir yang menenggelamkan TPS, namun warga tetap antusias memberikan suaranya.

Terdata ada tujuh TPS di Kecamatan Bonang yang tergenang di antaranya adalah di Desa Purworejo, di Desa Tridonorejo tiga TPS, Desa Margolinduk, Morodemak dan Gebang masing masing satu TPS.

“Meski dihadang rob ternyata tingkat partisipasi warga cukup tinggi, rata-rata di atas angka 80 persen. Walaupun TPS tergenang air, mereka tetap datang mencoblos,” ujar Ketua KPU Kabupaten Demak Bambang Setya Budi.

Dijelaskan ketua KPU untuk pilkada di Demak ini terdapat 2.206 TPS di 14 kecamatan dengan jumlah DPT sebanyak 852.886 orang.

“Pilkada ini diikuti oleh dua pasangan calon, yakni dr Eistianah – Ali Makhsun yang diusung oleh koalisi ‘Partai Pelangi’ yakni PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, PAN dan Partai Demokrat sedangkan pasangan Mugiyono – Muhammad Badrudin diusung oleh Partai Gerindra dan Nasdem,”pungkasnya.

Ketua DPD Golkar Demak Nur Wakhid kepada wartawan mengatakan, bahwa partainya sudah berusaha keras untuk memenangkan pilkada ini. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk pemenangan pasangan.

“Kami (Golkar red) akan semaksimal mungkin mengamankan suara Eisti Alim dan mendapatkan kemenangan,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Sigijateng.id

Comments
Loading...