Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hasil Sementara Pilkada Grobogan: Paslon Tunggal Raih 88,5 Persen Suara 

MURIANEWS, Grobogan – Pasangan calon tunggal Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Totok) di Pilkada Grobogan untuk sementara sudah mendapatkan 88,5 persen suara sah.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Grobogan Agus Siswanto pada wartawan, Rabu (9/12/2020).

“Hasil rekap sementara, kita sudah dapat 88,5 persen dari suara sah. Total suara sah yang sudah masuk dan kita rekap baru sekitar 200 ribuan. Target kita dapat suara lebih dari 90 persen,” katanya.

Agus menegaskan, rekap yang dilakukan itu berdasarkan dari laporan saksi di setiap TPS. Dengan demikian, rekapitulasi itu dari data riil, bukan berdasarkan sampling seperti yang dilakukan dari proses hitung cepat atau quick count.

Oleh sebab itu, proses rekapitulasi butuh waktu yang cukup lama karena jumlah TPS nya banyak.

“Total ada 2.971 TPS dalam pilkada kali ini. Untuk data perolehan suara yang masuk baru sekitar 25 persen dari jumlah TPS keseluruhan. Jadi, data yang belum masuk atau kita rekap masih banyak. Ini, terus bergerak datanya,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan di sejumlah TPS, hampir semuanya dimenangkan paslon Sri-Totok dengan selisih angka yang cukup signifikan.

Untuk TPS 17 Kelurahan Purwodadi dimenangkan paslon Sri-Totok dengan 115 suara dan kotak kosong dapat 50 suara. Di TPS yang jadi tempat nyoblos Sri Sumarni ini, ada dua suara tidak sah dan 100 orang tidak hadir untuk menggunakan hak pilihnya atau golput.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...