Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hitung Cepat Pilkada Rembang: Hafidz-Hanies Unggul Sementara

MURIANEWS, Rembang – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rembang nomor urut 2 Hafidz-Hanies, unggul sementara dari paslon nomor urut 1 Harno-Bayu.

Dari hitungan cepat yang dilakukan oleh tim paslon nomor urut 2, suara yang masuk hingga pukul 17.00 WIB ada sebanyak 80 persen.

Jumlah suara Harno-Bayu sebanyak 48,11 persen. Total pemilih sementara ada sebanyak 158 ribu.

Sementara paslon Hafidz-Hanies mendapatkan suara 51,89 persen dengan jumlah pemilih 170 ribu.

Para pendukung Hafidz-Hanies yang berada di pendopa pemenangan pun bersorak gembira. Sebab, selisih sementara sebanyak 12.200 suara.

Sebelumnya, Calon Bupati Rembang Abdul Hafidz mengaku pasrah dengan hasil pilkada 2020 ini. Dia mempercayakan semuanya kepada masyarakat.

Baca: Harno-Bayu Juga Klaim Raih Suara Lebih Banyak di Pilkada Rembang

Namun, apabila masyarakat mempercayakan Rembang kepada calon petahana itu, dirinya pun mengaku sangat siap.

“Kita patut optimis, karena kondisi di lapangan ini keberpihakan kepada pasangan 02 luar biasa,” terang Abdul Hafidz usai menggunakan hak pilihnya di TPS 23 Desa/Kecamatan Pamotan, Rabu (9/12/2020).

Dirinya juga mengaku ada banyak keberpihakan masyarakat kepada calon petahana ini. Bahkan ada juga kelompok yang secara khusus mendukungnya.

“Nawaitunya bersama kami untuk membangun Rembang,” imbuhnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...