Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peduli Lingkungan, Pemuda Asal Kudus Ini Masuk Nominasi Volunteer In Love

MURIANEWS, Kudus – Pemuda asal Kudus bernama Faesal Adam yang berkiprah soal kepedulian di bidang lingkungan lewat Komunitas Kreasi Sampah Ekonomi (Kresek) Kudus menjadi salah satu nominator Volunteer In Love oleh Komunitas Sosial asal Bogor, Sebersy.

Komunitas Sebersy di akhir tahun 2020 ini mengadakan anugerah Volunteer In Love dengan mengajak milenial di seluruh Indonesia dengan cara berbagi bersama relawan hebat lewat vote and donate.

Penganugerahan itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Relawan Internasional pada bulan Desember. Acara puncak nantinya bakal digelar pada 26 Desember 2020.

Ketua Komunitas Kresek Faesal Adam yang terpilih menjadi salah satu nominator mengaku tidak tahu jika masuk nominasi.

“Tiba-tiba dihubungi panitia. Katanya soal kepedulian saya di bidang lingkungan,” katanya, Rabu (9/12/2020).

Di tanya soal output dari acara ini, Faesal menyebut tidak ada program khusus ke depannya.

“Arahan ke depan tidak ada. Ini hanya acara untuk menyambut Hari Relawan saja. Kalau terpilih semoga memicu untuk lebih bersemangat dan berbuat baik lagi,” ujarnya.

Selain Faesal Adam (Kresek Kudus), ada tujuh nominator lainnya yang juga terpilih. Yakni Lutfi Nooryan Sardi (Komunitas Jogja Menyala), Uli Aprilia Mukaromah (Komunitas Asa Edu), dan Dewi Aswita (Komunitas Pangluhan).

Lalu ada Budiman (Yayasan Lombok Care), Dedi Afrianto (Media Difa Indonesia), Marista Rovyanti (Komunitas Jendela Jakarta), dan Riski Kurniawan (Save Street Child).

Masyarakat yang ingin menyumbangkan suaranya dapat melakukan poling di bit.ly/VotingVIL mulai 25 November 2020 sampai 18 Desember 2020 mendatang.

Di laman tersebut voter diharuskan mengisi data diri seperti nama, nomor WhatsApp, asal kota, asal komunitas, pilihan nominasi, dan data diri lainnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...