Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pilkada Rembang: Bayu Pecahkan Telur di Jalan Menuju TPS, Gus Hanies Dampingi Ibunda ke Bilik Suara

MURIANEWS, Rembang – Momen mengharukan hadir di tengah pelaksanaan Pilkada Rembang 2020 ini. Kedua Calon Wakil Bupati (cawabup) Rembang nampak mengandalkan restu dari orang tua masing-masing guna meraih keberhasilan dalam pilkada.

Cawabup Rembang nomor urut 1 Bayu Andriyanto, sebelum melangkah menuju TPS, dia bersama istrinya sungkem ke orang tua. Seraya meminta doa restu agar Harno-Bayu dipercaya masyarakat untuk memimpin Rembang.

Selama berjalan menuju TPS 3 Kelurahan Sidowayah Kecamatan Rembang, Bayu sempat memecahkan telur di perempatan jalan. Belum diketahui maksudnya apa. Tetapi raut wajahnya nampak lebih bersemangat.

“Minta doa restu orang tua. Semoga doa beliau dan warga Rembang membuahkan hasil yang maksimal untuk Harno-Bayu,” kata Bayu, Rabu (9/12/2020).

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Karena satu suara adalah sebuah perubahan untuk Rembang yang lebih maju.

Gus Hanies memasukkan surat suara ke kotak suara. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Hal serupa juga dilakukan cawabup nomor urut 2, Muhammad Hanies Cholil Barro’. Ia bahkan mendampingi ibunda sampai ke bilik suara. Hal itu karena ibunya duduk di atas kursi roda, sehingga Gus Hanis pun harus memastikan ibunda menggunakan hak pilihnya dengan nyaman.

Alhamdulillah saya bisa melaksanakan hak saya sebagai warga negara,” kata Gus Hanies ketika diwawancarai usai mencoblos.

Ia bersyukur bisa melakukan pemilihan kepala daerah di TPS 2 Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang dengan lancar bersama keluarga besarnya. Setelah ini, ia mengaku tidak mengagendakan acara khusus. “Setelah ini paling jagong terima tamu, tidak ada acara khusus,” ujar dia.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...