Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Libur Akhir Tahun, Pengawasan Tempat Rawan Kerumunan di Kudus Ditingkatkan

MURIANEWS, Kudus – Menjelang libur akhir tahun, Satgas Penanganan Covid-19 Kudus mulai meningkatkan pengawasan tempat-tempat rawan kerumunan. Hal ini dilakukan agar penyebaran virus corona bisa ditekan.

Sejumlah tempat yang akan menjadi sasaran, mulai dari tempat wisata hingga pusat-pusat kuliner. Sosialisasi juga akan dilakuakn di tempat kuliner untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat.

“Kami Satgas maupun pemerintah daerah akan melakukan pengawasan intens di libur tahun baru ini,” kata dr Andini Aridwei, Satgas Penanganan Covid-19 Kudus, saat live talkshow ubah laku di MURIANEWS, Selasa (08/12/2020) malam.

Andini mengatakan, kegiatan sosialisasi ke tempat kuliner yang biasa digunakan masyarakat untuk nongkrong dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan corona.

“Baik dari Satgas, pemdes, forkopimda akan melakukan tindakan antisipasi. Operasi yustisi juga akan kami lakukan saat libur panjang,” ujarnya.

Terlebih, menurut Andini tren kasus naik sejak libur panjang Oktober 2020 lalu. Hal ini juga terjadi hampir di semua daerah.

“Jadi kewaspadaan kami di akhir tahun akan kami tingkatkan mengingat ada libur panjang,” terangnya.

Andini juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. “Covid-19 itu penyebarannya lewat droplet. Jadi untuk mencegah droplet kita harus menerapkan 3M itu mau tidak mau kita harus disiplin,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...