Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cegah Covid-19, Tiap TPS di Rembang Siapkan Bilik Khusus Pemilih Bersuhu Tinggi

 

MURIANEWS, Rembang – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, pelaksanaan Pilkada Rembang pun dibuat sesuai dengan protokol kesehatan. Termasuk mempersiapkan bilik suara khusus bagi pemilih yang mempunyai suhu tubuh tinggi.

Ketua KPPS 9 Desa Kabongan Kidul Agus Muljono mengatakan, bilik suara khusus memang disediakan secara terpisah dengan bilik yang lain. Sehingga nantinya apabila ada pemilih yang mempunyai suhu tubuh tinggi, bisa mencoblos di bilik suara tersebut.

“Tapi hingga saat ini belum ada yang menggunakan bilik khusus itu. Karena ketika para pemilih masuk dan kami cek suhu tubuhnya, tidak ada yang lebih dari 37,3 derajat Celsius. Jadi masih kosong,” katanya, Rabu (9/12/2020).

Dirinya berharap, para pemilih bisa menaati protokol kesehatan ketika menggunakan hak pilihnya. Apalagi ini adalah masa pandemi. Pihaknya juga sudah menyediakan tempat cuci tangan, thermo gun dan masker.

Sementara Ketua KPU Rembang Iqbal Fahmi mengatakan, pihaknya memang mendesain TPS sesuai dengan pengarahan dari KPU pusat. Protokol kesehatan pun tetap menjadi prioritas utama.

“Kami menyediakan masker sebanyak 20 persen dari jumlah pemilih atau rata-rata sebanyak 100 masker di setiap TPS,” terangnya.

Selian masker, bilik isolasi juga disediakan di masing-masing TPS. Setidaknya ada satu bilik isolasi setiap TPS yang ditempatkan secara terpisah dengan bilik lainnya.

“Kemudian untuk tempat antrean juga kami bedakan. Ini semata-mata untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...