Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sempat Diprediksi Hujan, Pilkada Grobogan Berlangsung dalam Cuaca Cerah

MURIANEWS, Grobogan – Pelaksanaan Pilkada Rabu (9/12/2020) hari ini, tampaknya bakal berjalan aman dan lancar sesuai harapan banyak pihak. Indikasinya, hingga pukul 10.00 WIB suasana masih sangat kondusif.

Selain itu, kondisi cuaca saat coblosan juga sangat cerah. Sebelumnya, sempat muncul kekhawatiran jika hari H bakal berlangsung dalam suasana hujan.

Kekhawatiran ini sangat beralasan karena pada tiga hari sebelumnya selalu turun hujan.

Dari pantauan di berbagai lokasi, meski harus menerapkan protokol kesehatan ketat namun pelaksanaan pemungutan suara di TPS juga berlangsung lancar.

Pada tiap TPS tidak terlihat antrean karena kedatangan pemilih ke TPS sudah diatur jamnya.

Kemudian, dari pihak panitia juga belum mengalami hambatan. Misalnya, soal adanya kekurangan logistik.

“Situasi di lapangan masih aman dan terkendali. Sampai saat ini belum ada kendala serius yang dilaporkan. Saya juga sedang berkeliling ke sejumlah TPS. Semoga tetap aman dan kondusif sampai selesai,” kata Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo.

Menurut Agung, pada hari ini, pihaknya melakukan monitoring ke semua kecamatan. Selain itu, ada pula pemantauan dari pihak lain. Seperti Bawaslu, dan tim FKPD.

Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti ketika dimintai konfirmasinya juga menyatakan pendapat serupa. Di mana, dari tim pengawas lapangan juga belum ada laporan adanya kendala maupun pelanggaran.

“Kita harapkan situasi kondusif tetap terjaga hingga proses Pilkada ini selesai. Saat ini, saya juga masih monitoring di wilayah Kecamatan Penawangan,” katanya.

Sementara itu, pasangan calon yang jadi peserta Pilkada, yakni Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto juga sudah menggunakan hak pilihnya pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB. Keduanya menggunakan hak pilih pada TPS yang berbeda.

Sri Sumarni mencoblos di TPS 17 Kelurahan/Kecamatan Purwodadi. Sedangkan Bambang Pujiyanto menggunakan hak pilihnya di TPS 25 Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...