Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Natal-Tahun Baru, Jatah Elpiji Subsidi di Kudus Ditambah Enam Persen

 

MURIANEWS, Kudus – PT Pertamina akan menambah alokasi gas elpiji ukuran 3 kilogram sebesar enam persen untuk Kabupaten Kudus menjelang Natal dan Tahun Baru.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan konsumen menjelang dua hari besar tersebut. Sehingga ketika nanti permintaan naik, stok elpiji dipastikan cukup.

Senior Supervisor Communication and Relations Pertamina Communications and Relations Pertamina Jawa Bagian Tengah Arya Yusa Dwicandra menjelaskan, penambahan 6 persen alokasi elpiji 3 kilogram atau setara 47.000 tabung tersebut bersifat fakultatif.

Arya menambahkan, berdasarkan data dari Pertaminam, alokasi elpiji untuk Kabupaten Kudus selama Desember 2020 sendiri sudah mencapai 790.000 tabung.

“Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan secara fakultatif dari Pertamina,” kata dia, Rabu (9/12/2020).

Apabila masih ada kekurangan, pihaknya pun memastikan Pertamina akan siap memenuhi selama memang ada keputusan dari pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat untuk menambah alokasi.

“Tentu jika ada keputusan tersebut, maka kami siap memenuhinya,” tandas dia.

Pemkab Kudus sendiri, melalui Dinas Perdagangan telah mengusulkan penambahan alokasi elpiji ukuran 3 kg sebesar 10 persen. Guna mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Walau demikian, pihak dinas juga berharap masyarakat bisa turut memanfaatkan elpiji nonsubsidi. Yakni gas elpiji dengan ukuran 5,5 kilogram atau 12 kg.

Sementara hingga Oktober 2020, realisasi permintaan elpiji bersubsidi di Kudus mencapai 7,4 juta tabung dari alokasi selama setahun sebesar 8,57 juta tabung.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...