Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Calon Bupati Rembang Harno dan Keluarga Nyoblos di TPS 9 Desa Kabongan Kidul

 

MURIANEWS, Rembang – Calon Bupati Rembang nomor urut 1, Harno menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 Desa Kabongan Kidul, Rabu (9/12/2020). Bersama keluarga Harno berjalan kaki sekitar 500-an meter pada pukul 08.00 WIB.

Harno mengaku senang sudah menggunakan hak pilihnya. Sekaligus itu sebagai contoh agar warga juga berkenan menggunakan hak pilih di TPS yang sudah disediakan oleh Komisi Pemiliham Umum (KPU) Rembang.

Alhamdulillah saya mencoblos di TPS 9, dengan harapan menang, menang dan menang. Lancar, lancar, lancar dan sehat semuanya,” ungkap Harno.

Sebelum berangkat ke TPS, dirinya melantunkan doa terlebih dahulu. Tentu agar kemenangan berada di pihaknya.

Sambil menggunakan masker dan sarung tangan, Harno pun masuk ke bilik suara. Tinta hitam di jari kelingkingnya, menandakan bahwa dia sudah menunaikan pencoblosan surat suara.

“Semua sudah sesuai prosedur. Alhamdulillah kami mencoblos dengan lancar, tanpa ada halangan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 9 Desa Kabongan Kidul Agus Muljono mengatakan, ada keistimewaan tersendiri di TPS yang dipimpinnya itu. Sebab, ada salah satu calon menggunakan hak pilihnya.

“Dalam proses pemilihan ini, kami selalu menjalankan protokol kesehatan. Sebelum menggunakan suara, pemilih harus menggunakan masker dari rumah. Kalau tidak punya masker, kami juga menyediakan,” ungkapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...