Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah Corona, Begini Cara Muria Kuliner Hadapi Era Normal Baru

MURIANEWS, Kudus – Tempat nongkrong seperti food court masih menarik konsumen untuk datang guna mencari menu makanan favorit sambil bersosialisasi. Padahal saat ini pandemi corona belum usai. Untuk itu Muria Kuliner menerapkan protokol kesehatan agar konsumen tetap aman.

Hal tersebut diungkapkan Owner Muria Kuliner, Safrul Kamaludin saat menjadi narasumber bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kudus dr Andini Aridewi dalam Talkshow Ubah Laku di Era Baru yang digelar MURIANEWS dengan tema Geliat Bisnis Kuliner di Tengah Badai Pandemi, Selasa (8/12/2020).

Safrul Kamaludin menyampaikan pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan guna memberikan rasa aman bagi konsumen.

“Kami sediakan pembayaran secara online. Selain itu kami juga kurangi jumlah kursi dan sediakan tempat cuci tangan. Jam malam juga kami mengikuti seperti anjuran pemerintah,” katanya, Selasa (8/12/2020) malam.

Lebih lanjut, demi memberikan rasa aman bagi konsumen, pihaknya juga bekerja sama dengan ojek online (ojol). Dengan begitu, pelanggan bisa terlayani meski ada di rumah.

“Kami sediakan pelayanan secara online kerja sama dengan ojek online dan bayarnya pakai iPay. Dan sejak adanya pandemi Maret lalu paling banyak order memang via online,” terang dia.

Selain itu, bagi yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan makan di tempat. “Ada satu dua datang tidak pakai masker. Terus kami minta agar pesan terus dibawa pulang. Tidak boleh makan di tempat,” ujar dia.

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kudus dr. Andini Aridewi menyampaikan tempat nongkrong memang menjadi salah satu tempat yang menjadi potensi penyebaran droplet.

“Covid-19 itu penyebarannya lewat droplet. Jadi untuk mencegah droplet ya kita harus menerapkan 3M itu mau tidak mau,” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...