Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diterjang Angin Kencang, Delapan Tiang PLN di Jalur Lingkar Selatan Pati Roboh

MURIANEWS, Pati – Delapan tiang penyangga kabel PLN di Jalur Lingkar Selatan (JLS) Pati roboh diterjang angina kencang, Selasa (8/12/2020). Hingga saat ini, tiang tersebut belum ada perbaikan dari pihak yang bersangkutan.

Teknisi PLN Pati Denioktri bersama dengan petugas lainnya nampak meninjau lokasi. Pihaknya pun sibuk menghubungi vendor dan mencari material untuk perbaikan tiang penyangga tersebut.

Denioktri mengatakan, robohnya tiang tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Pihaknya mengaku mendapatkan laporan dari warga dan langsung menuju lokasi kejadian.

“Mungkin karena angin kencang, karena di sini juga kan tidak ada pohon yang roboh. Jadi tidak mungkin kalau tertimpa pohon,” ungkapnya, Selasa (8/12/2020).

Lebih lanjut, untuk saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah perbaikan akan mampu dilakukan secara cepat. Mengingat, para petugas yang memperbaiki jaringan di beberapa tempat dan belum sampai di lokasi kejadian.

“Kami belum bisa pastikan. Tapi hari ini langsung kami perbaiki,” tegasnya.

Karena tiang penyangga kabel PLN yang roboh tersebut, listrik di beberapa desa terpaksa dipadamkan. Beberapa di antaranya Dukuh Gilis Desa Sugiharjo, Desa Ngastorejo, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

“Beberapa desa yang terdampak sudah kami matikan. Kalau nyala kembali, nunggu perbaikan selesai,” terangnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...