Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PDIP Lakukan Fit and Proper Test untuk 12 Calon Wakil Bupati Jepara

MURIANEWS, Jepara – Proses pemilihan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jepara, memasuki babakan baru. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Jepara, ternyata sudah melakukan proses fit and proper test bagi para bakal calon yang sudah mendaftarkan diri.

Sebanyak 12 orang bakal calon mengikuti proses ini secara bergantian dengan menggunakan aplikasi zoom metting, secara daring.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara, Andang Wahyu Triyanto membenarkan hal ini. Pelaksanaan fit and proper test bagi bakal Cawabup Jepara, dilaksanakan pada Jumat (4/12/2020) pekan lalu. Pelaksanaan proses ini dilakukan secara terpusat di Kantor DPC PDI Perjuangan, secara bergantian dari masing-masing bakal Cawabup.

“Iya memang sudah dilaksanakan proses fit and proper test untuk para bakal Cawabup. Prosesnya dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom metting secara daring di kantor DPC PDI Perjuangan. Hal ini dilakukan karena saat ini masih dalam suasana pandemic Covid-19,” ujar Andang Wahyu Triyanto, Selasa (8/12/2020).

Dalam proses ini dua orang dari DPP PDI Perjuangan, masing-masing Utut Adianto dan Sukur H Nababan menjadi panelis penguji. Dua orang dari DPP PDI Perjuangan ini mengajukan pertanyaan-pertanyaan dalam lingkup wawancara terkait kesiapan masing-masing bakal Cawabup. Secara bergantian, para Cawabup mengikuti proses ini hingga selesai, satu persatu.

Selanjutnya, setelah proses ini, nama-nama yang bakal Cawabup yang sudah menjalani fit and proper test masih akan diproses di DPP PDI Perjuangan. Siapa dari mereka yang akan mendapatkan rekomendasi masih belum bisa dipastikan. Hasil fit and proper test menjadi salah satu yang menjadi pertimbangan keputusan DPP PDI Perjuangan.

“Untuk selanjutnya, tentu saja mari kita sama-sama menunggu rekomendasi yang akan diberikan oleh DPP PDI Perjuangan. Rekomendasi bagi bakal Cawabup menjadi Cawabup menjadi kewenangan dari DPP PDI Perjuangan. Kami hanya bisa menunggu,” tambah Andang Wahyu Triyanto.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jepara, Boby Alfian menyatakan, ada 12 orang bakal Cawabup Jepara yang ikut dalam sesi fit and proper test. Mereka terdiri dari bakal calon yang berasal dari internal PDI Perjuangan dan juga dari eksternal PDI Perjuangan.

Semua, tambahnya, sudah menjalani tahapan tersebut, dan selanjutnya menunggu siapa yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Ke-12 nama bakal Cawabup Jepara tersebut adalah, H Toyib, Budi Laksana, Siti Aziatin, Ahmad Rifa’I, Mersa Nabela, Nur Kholis, Boby Alfianto, Andi Rohmad, Adib Khoiruzzaman, Mulyaji, Sudiharto, dan Ahmad Gunawan.

Dari 12 nama ini, nantinya DPP PDI Perjuangan akan merekomendasikan dua nama. Kemudian dua nama yang diremomendasi akan disampaikan ke proses selanjutnya di DPRD Jepara.

“Saat ini sudah dilakukan fit and propertes dengan penguji dari DPP PDI Perjuangan. Tinggal menunggu siapa yang mendapatkan rekomendasi. Mudah-mudahan dalam bulan Desember ini, rekomendasi sudah turun dari DPP PDI Perjuangan,” ujar Boby Alfianto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...