Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Korban Terseret Arus Sungai di Kudus Sempat Diperingatkan Tim Patroli Siaga Banjir

MURIANEWS, Kudus – Proses pencarian terhadap seorang pemuda yang terseret arus di jembatan 7 Sungai Piji, Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, hingga Selasa (8/12/2020) masih berlanjut. Tubuh korban belum juga ditemukan meski proses pencarian telah berlangsung sejak dini hari tadi dengan mengerahkan puluhan anggota SAR gabungan.

Sebelum dilaporkan hilang terseret arus, korban dan teman-temannya sempat ditegur dan diperingatkan pemerintah desa dan Satpol PP yang saat itu sedang patroli siaga banjir.

“Pukul 01.00 WIB saya patroli dengan Satpol PP karena siaga banjir. Saat itu juga kami baru mengatasi ada sedikit tanggul yang bocor di RT 4 dan melihat ada pemuda yang bergerombol dari arah utara ke selatan,” kata Kades Kesambi Muhammad Masri, Selasa (8/12/2020).

Setelah itu, lanjut Masri, pihaknya bertanya kepada para pemuda tersebut sedang mencari apa. Kemudian setelah ditanya pemuda tersebut menuju ke jembatan 7 Sungai Piji.

“Mereka jawabnya lagi nyari ikan. Itu kan sudah malem sudah pukul 01.00 WIB lebih, kok masih pada keluyuran, apalagi cuacanya tidak kondusif. Lalu kami suruh kalau bisa jangan kleuyuran karena rawan banjir dan licin, persawahan juga banyak yang sudah tergenang,” ujarnya.

Tim SAR gabungan sedang menyisir sungai mencari keberadaan korban terseret arus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Selang sejam kemudian ia didatangi teman korban melaporkan jika ada yang terseret arus sungai. Pihaknya pun langsung menghubungi BPBD dan polsek untuk melakukan pencarian.

“Waktu itu yang di jembatan tinggal dua orang. Yang lainnya sudah menyisir dan mencari korban tapi tidak ketemu,” ungkapnya.

Sementara Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kudus Wiyoto menyebut, hingga kini tim SAR gabungan masih menyusuri sungai. Pihaknya menyatakan sudah ada 50 lebih personel yang terjun untuk mencari keberadaan korban.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari keberadaan korban. Arus sungai yang cukup deras memang menjadi kendala dalam pencarian. Kami antisipasi dengan membagi personel ada yang di seputaran Sungai Piji dan Sungai Juwana 2,” tandasnya.

Baca: Disisir Hingga Tiga Kilometer, Korban Terseret Arus Sungai di Kudus Belum Ketemu

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda terseret arus Sungai Piji, Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, Kudus, Selasa (8/12/2020) dini hari.

Korban yang diketahui bernama Taufiq Handi (17) warga Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kudus tersebut hanyut ketika tengah mencari ikan bersama lima orang temannya di Jembatan 7 Sungai Piji.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...