Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rekannya Meninggal Karena Covid-19, Semua Anggota Satpol PP Jepara Diswab

MURIANEWS, Jepara – Seluruh anggota Satpol PP Jepara menjalani swab test di teras kantor setempat, Selasa (8/12/2020). Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 setelqh salah satu anggota Satpol PP Jepara meninggal dengan status positif Covid-19.

Kepala Satpol PP Jepara Abdul Syukur menyatakan, pengambilan sample dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi anggota yang terkontaminasi penularan Covid-19. Kalaupun ada, pihaknya bisa sesegera mungkin melakukan langkah-langkah penanganan.

Apalagi, dari penelusuran melalui tracing, hanya ada enam orang yang masuk dalam daftar. Namun untuk menjaga berbagai kemungkinan, pihaknya meminta agar semua pegawai di Satpol PP dan Damkar Jepara dilakukan swab secara keseluruhan.

“Tadinya memang hanya enam orang saja yang masuk dalam daftar tracing. Namun untuk menjaga berbagai kemungkinan, kami putuskan semua pegawai dilakukan swab hari ini. Secara keseluruhan ada 51 orang yang akhirnya diambil sample swabnya,” ujar Abdul Syukur, Selasa (8/12/2020).

Sementara itu, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, Moh Ali menyatakan, memasuki pekan ke-49 ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid 19 di Jepara tembus angka 3.067 kasus. Jumlah total ini melibatkan 2.928 orang warga Jepara dan sisanya merupakan warga dari luar Jepara.

Dari jumlah ini, sebanyak 564 orang masih dalam penanganan dan 215 orang sudah meninggal dunia. Sementara 2.149 orang lainnya, dinyatakan sembuh.

Tambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 terakhir kali diterima oleh Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, pada Senin (7/12/2020) malam. Dari hasil lab yang diterima, diketahui ada tambahan 41 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 37 kasus tersebut melibatkan warga Jepara. Sementara sisanya merupakan warga dari luar Jepara.

“Saat ini kegiatan 3 T yang meliputi testing, tracing dan threatment tengah meningkat dilakukan di Jepara. Kegiatan ini harus diambangi juga dengan penerapan protokol kesehatan di masyarakat dengan melakukan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Jika tidak maka angka kasus akan terus meningkat,” tandasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

 

Comments
Loading...