Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sejumlah Pegawai Positif Corona, UMK Kembali Berlakukan WFH

MURIANEWS, Kudus – Universitas Muria Kudus (UMK) kembali memberlakukan work from home (WFH) menyusul adanya temuan kasus corona pada sejumlah pegawai di universitas tersebut.

Data dari Satgas Penanganan covid-19 Kudus, ada sebanyak 14 pegawai di lingkungan UMK yang menjalani swab test. Dari jumlah tersebut, ada dua orang yang hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya tidak memiliki gejala, dan telah diminta melakukan isolasi mandiri.

Rektor UMK Suparnyo menjelaskan,  pemberlakuan WFH sebenarnya sudah dimulai sejak 23 November 2020 lalu. Kemudian diperpanjang sebanyak tiga kali hingga 12 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut menyusul sejumlah pegawai yang diduga memiliki kontak erat melakukan tes swab corona sebagai tindak lanjut atas kasus Covid-19 di lingkungan universitas.

“Ada beberapa yang memang kemarin menjalani swab. Jika hasilnya ada yang positif memang harus isolasi mandiri,” kata Suparyono via telepon, Senin (7/12/2020) malam.

Selain pemberlakukan WFH, pihak universitas juga menghentikan sementara aktivitas di kampus.

UMK, tambah dia, juga akan memperketat penerapan protokol kesehatan di kampus. Dengan melibatkan pihak keamanan kampus. “Sejumlah ruangan kerja juga telah disemprot dengan cairan disinfektan,” ujarnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UMK Murtono memastikan pemberlakuan WFH tidak menghilangkan aktivitas belajar mengajar mahasiswanya.

Begitu pula kegiatan yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka, dan kini dialihkan secara daring untuk menghindari penularan virus corona. “Karena dalam daring juga bertatap muka secara online,” tandasnya.

Untuk diketahui, UMK juga pernah memberlakukan WFH pada bulan Juli 2020 menyusul adanya temuan kasus Covid-19 terhadap salah satu pegawainya.

Kemudian kasus ke dua adalah meninggalnya Wakil Rektor IV UMK Subarkah yang sempat dinyatakan positif Covid-19. Namun pada swab keduanya, dinyatakan negatif.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...