Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mall Pelayanan Publik Pati Siap Beroperasi

MURIANEWS, Pati – Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupten Pati, hari ini mulai beroperasi. Hanya, masih ada beberapa pelayanan yang belum bisa dilayani, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Pati Sugiyono mengatakan, semua peralatan hampir lengkap. Setelah dilakukan pengecekan, kira-kira kesiapan sudah 92 persen.

“Hari ini kami uji coba. Dari DLH peralatannya sudah proses di bawa kesini (MPP) dan Kejari juga,” ungkapnya.

Dalam MPP itu, masyarakat tidak perlu bolak balik ke kantor dinas untuk mengurus perizinan. Sebab, semua proses perizinan sudah dikumpulkan dalam satu gedung.

“Ada sekitar 300 jenis perizinan yang kami layani. Semuanya berada di MPP. Jadi ini bisa lebih cepat pengurusannya,” jelas Giyono.

Sementara untuk peresmiannya sendiri, akan diresmikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo. Rencananya akan berlangsung ada 16 Desember mendatang.

“Tadi sudah kami rapatkan terkait peresmian MPP ini. Secara langsung akan diresmikan MenPAN RB,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya MPP ini dapat mempercepat proses perizinan apapun. Sebab, dalam satu gedung, masyarakat bisa mengurus sendiri tanpa harus datang ke kantor dinas.

“Ini masih uji coba. Kalau ada yang bermasalah, segera kami perbaiki. Sehingga pada saat peresmian nanti, semuanya sudah siap 100 persen,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...