Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cerita Warga yang Warungnya Hancur Tertimpa Pohon Besar di Rejenu Kudus

MURIANEWS, Kudus – Dua pohon dengan ukuran sangat besar di Rejenu, Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kudus, tumbang. Pohon ini menimpa lima warung dan meninggalkan cerita pilu bagi pemiliknya.

Salah seorang pemilik warung bernama Tumini saat ditemui MURIANEWS membeberkan kronologi warung miliknya yang tertimpa pohon bergat setinggi 15 meter itu.

“Kejadiannya tadi malam jam sebelas. Saat itu saya masih di rumah. Terus saya dikabari salah seorang musafir yang menginap di sini. Akhirnya sekitar jam setengah dua belas malam saya ke sini tapi warung saya sudah tertimpa dan tidak terlihat lagi karena tertutup pohon,” katanya, Senin (07/12/2020).

Dia menyebut, pagi harinya dia baru dapat melihat warungnya. Namun, kondisinya sudah porak-poranda.

Dari pengamatan MURIANEWS di lapangan, warung milik Tumini yang berukuran 9×7 meter sudah hancur, terutama di bagian depan. Sedangkan bagian dapur masih utuh.

“Teras saya ya di sini. Tapi sudah berantakan seperti ini. Kalau yang belakang masih aman. Tadi saya masuknya juga lewat belakang warung,” terang Tumini yang sudah berjualan di lokasi sejak 1998 itu.

Ia memperkirakan kerugian yang dideritanya mencapai puluhan juta. Pasalnya, barang-barang di dalam warung juga banyak yang mengalami kerusakan.

“Warungnya saja sudah puluhan juta. Belum termasuk isinya juga. Barang saya yang selamat ya cuma peralatan dapur. Ini lemari ada dua yang satu selamat, satunya lagi ya ketimpa pohon,” ujar dia.

Baca: Dua Pohon Besar Tumbang Timpa Lima Warung di Rejenu Kudus

Sukir, pemilik warung lain yang terdampak peristiwa itu menyebut jika perbaotan di dalam warung tak ada yang berhasil diselamatkan.

“Harta benda yang selamat tidak ada. Karena kejadiannya mendadak. Pohon-pohonnya sudah menutupi warung saya. Mulai teras sampai halaman belakang tidak terlihat,” jelasnya.

Ditanya soal kerugian materi, dia menyampaikan Rp 15 sampai Rp 20 juta. Dia berharap ada bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kudus, sehingga ia bisa berjualan kembali.

“Harapan saya semoga ada sedikit hati dari pemerintah untuk membantu kami yang warungnya tertimpa pohon,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...