Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Sumberjatipohon Grobogan Rusak Tertimpa Rumpun Bambu

MURIANEWS, Grobogan – Satu rumah warga Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa rumpun bambu, Senin (7/12/2020).

Rumah yang tertimpa reruntuhan belasan pohon bambu ini diketahui milik Sukarsan (49), warga Dusun Mambe RT 3, RW 3.

Robohnya rumpun bambu di belakang rumah ini terjadi akibat guyuran hujan dalam dua hari terakhir. Kondisi ini membuat tanah terkikis air dan mengakibatkan robohnya salah satu rumpun bambu yang tumbuh di situ.

Kapolsek Grobogan Iptu Parjin menjelaskan, robohnya rumpun bambu terjadi pada dinihari. Namun, peristiwa itu baru dilaporkan ke Polsek Grobogan pagi hari tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Dijelaskan, saat peristiwa itu terjadi, para penghuni rumah masih dalam kondisi tidur. Mereka terbangun setelah mendengar suara dentuman yang cukup keras dari atas rumah.

Setelah dicek, ternyata rumah bagian belakang tertimpa rumpun bambu. Selanjutnya, penghuni rumah segera keluar karena khawatir tertimpa bangunan rumah.

“Untuk penghuni rumah tidak ada yang terluka akibat kejadian ini. Adapun tafsir kerugian material sekitar Rp 3 juta,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...