Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ari-Ari Bayi yang Dibuang di Depan Panti Asuhan di Kudus Sudah Terpotong Saat Ditemukan

MURIANEWS, Kudus – Bayi perempuan yang ditemukan di di depan pintu Panti Asuhan Darul Hadlonah yang berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Senin (7/12/2020) dini hari tadi, kini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Aisyiyah Kudus.

Bayi tersebut diperkirakan dilahirkan satu jam sebelum ditemukan pengurus panti asuhan. Kondisi bayi tersebut kini sudah mulai membaik.

Direktur RS Aisyiyah Kudus Hilal Ariadi mengatakan, saat dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 05.00 WIB, bayi tersebut masih dalam kondisi yang sehat. Hanya saja, saat itu suhu badan bayi tersebut cenderung rendah.

“Iya awal suhunya agak menurun. Ini kami lakukan perawatan di inkubator. Tapi saat ini kondisi bayi tersebut sudah stabil dengan suhu badan normal 36 derajat, refleknya juga sudah mulai bagus, minum susunya lancar.Ini bayi tersebut dirawat oleh dokter spesialis anak,” katanya, Senin (7/11/2020).

Baca: Bayi Perempuan Ditemukan di Depan Pintu Panti Asuhan di Kudus

Bayi tersebut, lanjut Hilal, diperkirakan ditemukan satu jam setelah dilahirkan. Saat ditemukan, kondisi tali pusar bayi tersebut sudah terpotong. “Ari-arinya itu sudah terpotong, tapi masih dalam kondisi panjang,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa orang sudah ada yang menghubungi pihak rumah sakit dan berkeinginan untuk mengadopsi bayi tersebut. Namun, pihaknya lebih fokus untuk melakukan perawatan bayi tersebut agar tetap sehat.

“Ya memang ada tiga orang yang sudah menghubungi kami menginginkan untuk mengadopsi bayi itu,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...