Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Distribusi Logistik Pemungutan Suara Pilkada Blora Dijaga Ketat Polisi

MURIANEWS, Blora – Polres Blora melakukan penjagaan dan pengawalan ketat saat pendistribusian logistik pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan Rabu, (9/12/2020) mendatang.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo mengungkapkan untuk personel pengamanan di gudang logistik KPU serta petugas pengawal dari KPU ke kecamatan kecamatan sudah terploting sesuai dengan jalur masing masing.

“Baik petugas yang jaga di lokasi gudang KPU, maupun yang akan mengawal hingga ke 16 kecamatan telah kita siapkan,” ucap Kabag Ops Kompol Supriyo.

Kompol Supriyo menambahkan pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Kegiatan kepolisian untuk antisipasi gangguan kamtibmas saat Pilkada maupun untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan terus dilakukan.

“Selain antisipasi gangguan kamtibmas, kehadiran petugas kepolisian adalah untuk antisipasi jika ada pelanggaran protokol kesehatan. Tentunya dengan bersinergi dengan TNI, Pemkab, serta stake holder pelaksana Pilkada hingga ke level desa atau kelurahan,” tandas Kabag Ops.

Sementara itu, Ketua KPU Blora M Khamdun mengungkapkan, untuk pendistribusian logistik pemungutan suara akan dilakukan dua hari, dikarenakan keterbatasan armada yang ada.

“Pada hari ini, Minggu (6/12/2020l) kita distribusikan ke PPK Jati, Randublatung, Kradenan, dan Kedungtuban. Semua kotak suara dibungkus plastik. Beberapa peralatan lainnya ada didalam kotak. Insaallah, aman,” katanya

Ia menyebut, protokol kesehatan menjadi salah satu prioritas yang harus dipatuhi dalam pemungutan suara. Selain itu, untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seluruh logistik dibungkus plastik dan disemprot cairan disinfektan.

“Untuk pencegahan penyebaran Covid -19, logistik juga kita semprot dengan cairan disinfektan. Lalu kita masukkan ke kotak suara dan kita bungkus plastik lagi dan plastik itu kita semprot lagi disinfektan,” terangnya.

Sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk keperluan pencoblosan juga sudah dikirim ke Kecamatan. Seperti sabun cuci tangan, masker kain, ember, sarung tangan, dan disinfentan. Kemudian thermo gun, sarung tangan latex.

“Untuk APD sudah sampai di kecamatan semua. Sudah kita kirim beberapa waktu lalu,” ucap Khamdun.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...