Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pohon Tumbang di Empat Lokasi, Kerugian Capai Rp 40 Juta

Pohon Tumbang di Empat Lokasi, Kerugian Capai Rp 40 Juta

MURIANEWS, Kudus – Pohon tumbang yang terjadi per Sabtu (05/12/2020) di empat lokasi menyebabkan kerusakan pada bangunan ruko, motor, mobil, dan jaringan listrik. Kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 40 juta.

Pohon yang tumbang di empat titik per Sabtu (05/12/2020) itu terjadi di Jalan Lingkar Utara Desa Peganjaran Kecamatan Bae, Jalan Lingkar Selatan Desa Pasuruan Kidul Kecamatan Jati, Jalan Johar Desa Wergu Kulon, Kecamatan Kota, dan Jalan Krasak Pandean Desa Tumpang Krasak Kecamatan Jati.

Pohon yang tumbang di empat jalan tersebut disebabkan oleh angin yang kencang serta batang pohon yang sudah lapuk.

Kepala Seksi pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kudus, Wiyoto menyebutkan, krugian akibat pohon yang tumbang itu mencapai Rp 40 juta. Hal itu dihitung dari pohon yang menimpa tiga bangunan ruko, satu motor, satu mobil, jaringan PLN dan jaringan telkom.

“Totalnya sekitar Rp 40 juta untuk kerugiannya,” terangnya.

Ia pun berharap masyarakat harus tetap waspada. Karena kejadian seperti ini dimungkinkan bisa terjadi lagi mengingat intensitas hujan dan kecepatan angin yang tinggi.

Hal senada Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus Budi Waluyo. Ia pun membenarkan bahwa kerugian mencapai Rp 40 juta.

“Benar sekitar Rp 40 juta. Karena ada yang menimpa ruko, dan mobil. Perkiraan kerugiannya memang segitu,” katanya, Minggu (06/12/2020).

Lebih lanjut, dia menambahkan agar masyarakat berhati-hati. “Saat ini kan masih musim penghujan. Banyak pohon yang kemungkinan masih bisa roboh. Kami imbau masyarakat untuk tetap berhati-hati,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...