Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masa Tenang, Bawaslu Blora Tertibkan APK dan BK Pasangan Calon

MURIANEWS, Blora – Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) Pilkada Blora yang telah dipetakan Bawaslu Blora mulai ditertibkan, Minggu (6/12/2020). Penertiban dilakukan oleh Bawaslu, KPU, Satpol PP menggingat sudah memasuki masa tenang terhitung sejak tanggal 6 – 8 Desember 2020.

Dalam penertiban Bawaslu sesuai ketentuan penertiban dan pembersihan APK di pasal 31 Peraturan KPU nomor 11/2020 disebutkan paling lambat adalah tiga hari sebelum hari dan tanggal pemungutan suara.

“Mulai hari ini kami lakukan penertiban baik di tingkat kabupaten hingga ditingkat desa ” Jelas Lulus Mariyonan Ketua Bawaslu Blora, Minggu (6/12/2020)

Lulus menjelaskan APK dan BK akan ditertibkan dan dibersihkan semua sehingga dimasa tenang ini tidak ada APK dan BK yang terpasang.

“Kami bersihkan semua, kami juga koordinasi dengan KPU agar semua pasangan calon untuk menertibkan dan membersihkan secara mandiri,” ucapnya.

Lulus menambahkan usai melakukan penertiban APK dan BK, pihaknya juga akan melakukan patroli pengawasan, pada patroli pengawasan itu melibatkan semua jajarannya baik dari Bawaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa hingga Pengawas TPS.

“Setelah penertiban APK, kami akan lakukan patroli pengawasan masa tenang. Instruksi sudah kami berikan hingga ke Pengawas TPS,” tegasnya

Ditambahkan Lulus, selain melibatkan jajaran internal pihaknya akan melakukan patroli pengawasan bersama KPU, sentra gakkumdu dan pokja pencegahan dan penanganan pelanggaran Covid-19 Bawaslu Kabupaten Blora.

Sementara tujuan patroli pengawasan ini adalah dapat menjaga kualitas demokrasi sehingga hasil Pilkada Blora dapat diterima semua pihak.

“Karena suksesnya Pilkada adalah tanggungjawab kita bersama, Bawaslu Blora dalam patroli pengawasan akan melibatkan KPU, sentra gakkumdu dan pokja Covid-19 Bawaslu Blora,” pungkas Lulus.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...