Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Pengendara di Kudus Tertimpa Pohon Tumbang di Lokasi Berbeda

MURIANEWS, Kudus – Hujan disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon di Kudus tumbang, Sabtu (5/12/2020). Bahkan dua pengendara motor yang lewat tertimpa pohon yang tumbang di dua lokasi yang berbeda.

Yakni di Jalan Johar, Desa Wergu Kulon, Kecamatan Kota, Kudus dan di jalan raya Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus. Atas kejadian tersebut, kedua korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas.

Kapolsek Kota AKP Khoirul Naim membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, pohon tumbang di Desa Wergu Kulon terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Seorang pengendara yang melintas bernama Achmad Saiful Ircham(34)  mengalami luka di bagian wajah dan dilarikan ke RSUD Kudus.

“Pohon penghijauan jenis glodok yang berada di Jalan Agus Salim itu sudah tua dan lapuk serta daun yang lebat tidak mampu menahan air hujan disertai angin, sehingga batang pohon itu patah,” katanya.

Korban, lanjut Naim, saat itu sedang melintas di lokasi kejadian dan tertimpa batang pohon yang patah tersebut. Korban merupakan warga Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus yang saat itu langsung dibawa ke RSUD untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

“Korban mengalami luka lebam dan bengkak di bagian wajah. Saat ini korban di IGD RSUD Kudus,” ujar dia.

Setelah itu, saat personel kepolisian tiba di lokasi kejadian bersama warga sekitar untuk mengevakuasi dan membersihkan batang pohon tersebut.

Sementara, Kapolsek Bae AKP Ngatmin mengatakan, peristiwa yang sama terjadi di Desa Gondangmanis di Dukuh Kadilangon. Pohon tumbang dan menimpa salah seorang pengendara yang melintas. Korban diketahui bernama Suhadi Pramono (50) warga sekitar.

“Korban waktu itu mengendarai Honda Beat dari utara ke selatan tiba-tiba pohon itu roboh dan menimpanya. Setelah itu, warga menolongnya dan membawanya ke Puskesmas Dawe,” jelas dia

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka robek di kepala. Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat berada di jalan. Terlebih saat ini sedang musim penghujan.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...