Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siap-Siap, Pemerintah Bakal Buka Rekrutmen P3K Besar Besaran

MURIANEWS, Pati – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berencana akan melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Bahkan Presiden Joko Widodo sudah mewacanakan hal tersebut.

Mennaghapi itu, Bupati Pati Haryanto pun turut senang, lantaran ada banyak honorer K2 di Bumi Mina Tani yang menginginkan pengangkatan P3K tersebut. Bahkan dirinya sempat menyampaikan hal itu saat menerima audiensi PGRI Pati belum lama ini.

“Dari Pak Menteri sendiri juga sudah ada rencana bahwa nanti ada rekrutmen tenaga P3K yang jumlahnya jutaan se-Indonesia dengan mengutamakan para tenaga honorer. Jadi ini kita gelorakan terus karena jujur saja kita sendiri kekurangan guru,” ungkapnya.

Terkait dengan program kerja organisasi PGRI, ia meminta agar secara bersama para pengurus dapat menyusun dan merencanakan program kerja yang baik terutama dapat turut mensukseskan para guru dan tenaga honorer.

Bupati juga memberikan bimbingan kepada para koordinator satuan pendidikan agar dapat menerapkan teknik-teknik tertentu dalam pembinaan karir terutama karir guru.

“Jadi jangan mudah memberikan rekomendasi pemindahan guru, apalagi keluar daerah. Kalau masih dalam lingkup Kabupaten Pati memang masih ada pertimbangan karena saya tahu persis. Saya juga pesan agar guru itu tidak dikeluarkan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan teknik pertukaran guru,” bimbing Bupati.

Ia pun berharap agar dalam kepengurusan ini dapat guyub rukun dan dapat selalu berinovasi dalam menyusun program kerja yang dapat bermanfaat bagi para guru, serta tidak berkutat pada program yang dahulu.

“Selalu satukan tekad bahwa PGRI Kabupaten Pati bisa lebih maju dan lebih baik dibandingkan 10 tahun kepengurusan yang lalu. Tunjukkan bahwa anda mampu dan bisa membawa ke arah yang lebih baik,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...