Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PSI Berharap DPRD Jepara Tak ‘Ketularan’ DKI Jakarta Tuntut Kenaikan Tunjangan

MURIANEWS, Jepara – Rencana Kenaikan Tunjangan (RKT) yang diajukan DPRD DKI Jakarta, menjadi pembicaraan hangat akhir-akhir ini. Rencana tersebut dengan gigih ditentang oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta. Meski terjadi di DPRD DKI Jakarta, isu ini ternyata juga mendapatkan tanggapan dari PSI di luar DKI Jakarta.

Ketua DPD PSI Kabupaten Jepara Albert Sahala Siahaan dengan tegas juga menyatakan sangat kecewa dengan apa yang terjadi di DPRD DKI Jakarta. RKT yang diajukan DPRD DKI Jakarta menurutnya sangat keterlaluan, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Karena itu, pihaknya memberi dukungan terhadap sikap PSI DKI Jakarta yang menentang rencana tersebut.

RKT yang diajukan DPRD DKI Jakarta menurutnya harus disikapi semua pihak. Rencana tersebut menurutnya harus ditentang. Sebab hal itu jelas-jelas akan melukai perasaan rakyat yang hingga saat ini masih diliputi beban, menyusul terjadinya pandemi Covid-19.

DKI Jakarta, adalah barometer bagi seluruh wilayah di Indonesia. Jika hal itu terjadi di Jakarta, maka hal yang sama akan dilakukan oleh DPRD-DPRD lainnya di Indonesia.

“Tidak hanya PSI seharusnya yang menentang rencana ini. Jakarta adalah barometer bagi wilayah lain di Indonesia. Jangan sampai RKT yang muncul di Jakarta, nantinya juga merembet di seluruh wilayah Indonesia. Kita semua harus memilikiki kepekaan terhadap situasi yang terjadi saat ini,” ujarnya, Sabtu (5/12/2020).

Pihaknya juga berharap, semua pihak bisa mengambil sikap tegas terhadap hal ini. Di DPRD Jepara, diharapkan tidak terjadi seperti apa yang terjadi di DPRD DKI Jakarta. Jangan sampai RKT bagi anggota DPRD Jepara, nanti juga muncul di tengah situasi pandemi saat ini. PSI Jepara perlu menyampaikan hal ini, sebagai bagian dari sikap PSI yang selalu berada untuk kepentingan masyarakat luas.

PSI Jepara dalam hal ini memang tidak ada hubungan langsung dengan apa yang terjadi di DPRD DKI Jakarta. Namun secara moral perlu menyatakan sikap menentang rencana kenaikan Tunjangan bagi anggota DPRD DKI tersebut. Dengan harapan, agar jangan sampai hal tersebut diikuti oleh daerah daerah lain, termasuk Jepara. Apalagi saat ini banyak masayarakat sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Maksud kami jelas. Jadi jangan sampai apa yang terjadi di DKI Jakarta itu nanti merembet dan menular di DPRD Jepara. Sikap ini merupakan sikap kami sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang berada di Kabupaten Jepara,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...