Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pertashop Sudah Hadir di Dua Desa di Kudus, Soal Penambahan Masih Dikaji

MURIANEWS, Kudus – Dua unit Pertashop saat ini sudah tersedia di Kudus. Satu unit berada di Desa Singocandi, Kecamatan Kota, dan satunya lagi berada di Desa Klumpit Kecamatan Gebog.

Soal penambahan unit Pertashop di Kota Kretek masih dikaji oleh Pertamina demi pemerataan.

Wartawan MURIANEWS mencoba mendatangi salah satu Pertashop. Yakni di Desa Singocandi, Kecamatan Kota, Kudus. Di situ terdapat satu Pertashop yang hanya menjual Pertamax dengan harga Rp 9000 per liter sama dengan harga di SPBU.

Senior Supervisor Communication & Relations Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY Arya Yusa Dwicandra mengatakan, Pertashop di Kudus masih dimungkinkan untuk ditambah lagi.

“Tentunya jika ada wilayah desa atau kecamatan yang masih jauh aksesnya dari SPBU, dan ada pengajuan ke pihak Pertamina akan ditambah,” katanya, Sabtu (05/12/2020).

Ditanya soal lokasi yang dimungkinkan untuk dibangun Pertashop, dia mengatakan masih dalam tahap survei lokasi.

Seperti yang diketahui, persyaratan untuk mendirikan Pertashop yakni memiliki lahan seluas 15×15 meter persegi. Selain itu, wilayah tersebut jauh dari SPBU.Dia menambahkan, tujuan adanya Pertashop yakni sebagai pemerataan energi.

“Mengingat saat ini masih banyak kecamatan yang belum mendapatkan akses di dekat SPBU sebagai lembaga penyalur resmi Pertamina,” terang dia.

Lebih lanjut, Arya Yusa Dwicandra menyampaikan bagi yang ingin mengajukan Pertashop dapat mengajukan melalui pihak desa. Nantinya pihaknya akan melakukan survei lokasi.

Tak hanya soal penyediaan lahan, untuk penyediaan tangki juga harus sesuai standar. Yakni diletakkan di belakang kompartemen dispenser sesuai standar Health Safety Security and Environment (HSSE).

Arya berharap dengan tersedianya  Pertashop dapat memberikan kemudahan bagi konsumen. “Harapannya masyarakat yang di desanya jauh dari SPBU bisa mendapatkan kemudahan dengan adanya Pertashop,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...