Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Geger! Dron Penyambung Kabel SUTET di Kedungwinong Pati Jatuh Timpa Kandang Ayam

MURIANEWS, Pati – Warga Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo digegerkan dengan adanya insiden dron penyambung kabel Saluran Udara Tegangan Esktra Tinggi (SUTET), Jumat (4/12/2020). Dron tersebut jatuh tepat di atas kandang ayam milik Sulastri warga RT 7 RW 01 Desa setempat.

Sulastri mengatakan, pada saat insiden itu, dia bersama dengan anaknya berada di dalam kandang untuk memberikan pakan ayam. Tak lama kemudian, dia mendengar ada benturan keras dari atas kandang.

Setelah dilihat, ternyata ada dron penyambung kabel SUTET yang jatuh. Dia pun kaget. Karena ada bekas lubang dari atap kandang, ayamnya pun banyak yang keluar.

“Pitek kulo do mecolot (ayam saya pada keluar kandang),” terangnya.

Warga yang melihat insiden itupun langsung mendatangi lokasi kejadian. Banyak di antaranya yang menyalahkan operator dron. Namun, tak lama kemudian petugas kepolisian datang. Dron pun turut diamankan sebagai barang bukti.

Terkait kerugiannya, hingga saat ini masih diinfentarisir. Mengingat atap kandang yang bolong kemudian ada banyak ayam yang keluar kandang.

Sementara tokoh masyarakat Desa Kedugwinong Maswan mengatakan, dron tersebut memang sering digunakan untuk menyambung kabel SUTET. Untungnya kejadian itu tidak memakan korban jiwa.

“Untuk menyambungkan kabel yang ada di atas SUTET, itu kan memnag menggunakan dron. Lha, tadi dronnya jatuh tepat di atas kandang ayam,” ungkapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...