Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Resahkan Warga, King Kobra Sepanjang Empat Meter di Lebengjumuk Grobogan Berhasil Ditangkap

MURIANEWS, Grobogan – Seekor ular jenis king kobra berhasil ditangkap di areal persawahan di Desa Lebengjumuk, Kecamatan Grobogan, Jumat (4/12/2020) sore. Penangkapan ular dengan panjang sekitar empat meter ini dilakukan oleh Supandi, seorang perangkat desa setempat dibantu warga lainnya.

Selama ini, keberadaan ular yang punya bisa sangat mematikan tersebut cukup meresahkan warga sekitar. Meski demikian, sejauh ini, warga belum ada yang berhasil menangkap ular tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, seekor ular king kobra lainnya sempat terlihat di areal persawahan. Namun, ular ini akhirnya terpaksa dibunuh. Karena sangat agresif, sehingga sulit ditangkap hidup-hidup dan membahayakan keselamatan warga.

“Dari keterangan warga, belum lama ini ada satu ekor ular dengan ukuran sedikit lebih kecil dibandingkan sama yang ditangkap hari ini,” kata Kapolsek Grobogan Iptu Parjin.

Diperkirakan, ular yang dibunuh beberapa hari lalu merupakan pejantannya, karena memiliki ukuran lebih kecil. Sedangkan ular yang bisa ditangkap hari ini diperkirakan merupakan betina.

“Untuk ular yang berhasil ditangkap hari ini selanjutnya akan kami serahkan ke kantor Damkar Grobogan,” pungkasnya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...