Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kemenag Kudus Belum Izinkan Madrasah Gelar Pembelajaran atau Tes Semester Tatap Muka

MURIANEWS, Kudus – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus belum mengizinkan madrasah dari berbagai tingkat untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Termasuk tes atau penilaian akhir semester (PAS) yang saat ini tengah berlangsung.

Hal tersebut dikarenakan karena saat ini belum ada petunjuk tatap muka baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Kami dari Kemenag belum mengizinkan ataupun menganjurkan adanya pembelajaran tatap muka di Madrasah, terlebih saat ini corona di Kudus cenderung naik lagi,” kata Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kudus, Jumat (4/12/2020).

Dalam pantauanya, pihaknya menemukan beberapa madrasah di Kudus yang diduga sudah mulai menggelar pembelajaran ataupun PAS tatap muka, namun menggunakan pakaian bebas.

Menurutnya, di setiap kecamatan ada beberapa madrasah yang diduga menggelar PAS tatap muka.

“Tapi setelah saya kroscek alasanya cuma mengambil tugas. Tapi ini sudah ada empat madrasah yang kami tunggu laporan resminya, karena saya dengar sudah menggelar tatap muka dan terjadwal. Kalau memang benar kami peringatkan dan kami minta agar lanjut pembelajaran daring,” ujarnya.

Sementara pada Januari 2021 besok, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah nanti madrasah dibawah naungan akan masuk atau belum. Sebab, pihaknya masih menunggu juknis dan instruksi dari Kemenag pusat dan pemerintah daerah.

“Belum ada edaran petunjuk teknis resmi terrkait pembelajaran tatap muka 2021. Tapi sepertinya hal tersebut diserahkan tergantung dari masing-masing pemerintah daerah. Jika nantinya sudah tatap muka kami harapkan protokol kesehatan diterapkan secara ketat,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...