Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bagi-Bagi Masker, Forum Difabel Kudus Ajak Warga Taati Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Kudus – Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) mengajak semua masyarakat Kudus untuk terus patuh dan taat akan protokol kesehatan. Hal tersebut dikarenakan penularan virus tersebut yang kian massif di Kabupaten Kudus.

Langkah nyata pun ditunjukkan mereka untuk hal itu. Yakni membuat masker nonmedis secara swadaya dan membagikannya kepada warga di Jalan Jendral Sudirman, Jumat (4/12/2020).

Koordinator FKDK Kudus Rismawan Yulianto mengatakan, pemberian masker nonmedis pada pengguna jalan juga dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember kemarin.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami pada protokol kesehatan, karena virus corona ini nyata dan berbahaya,” katanya.

Selain membagi masker, para kaum difabel pagi tadi juga mengkampanyekan protokol kesehatan 3M. Yakni menuci tangan menggunakan sabun, memakaii masker, dan menjaga jarak.

“Difabel juga bisa mengkampanyekan 3M, difabel juga bisa berkontribusi untuk daerah,” ujarnya.

Selain kaum difabel, pembagian masker juga diikuti oleh anak-anak berkebutuhan khusus. “Kami yakin mereka juga berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara terkait hari disabilitas, pihaknya pun berharap semua pemangku kepentingan di Kabupaten Kudus untuk tidak mengabaikan kaum disabilitas. Khususnya hak-hak kaum disabilitas.

Para difabel, lanjut  Rismawan, juga diharapkan bisa mendapat ruang lebih untuk berekspresi maupun bekerja dan menjalankan hidupnya. “Supaya bisa maju dan bisa mandiri,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...