Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Turnamen PUBG dan Free Fire Digelar di Kudus Bulan Ini, ESI Kudus Cari Delapan Atlet

MURIANEWS, Kudus – Turnamen Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Free Fire bertajuk Piala KONI Kabupaten Kudus Offline Tournament bakal digelar Desember ini. Kedua divisi game itu digelar guna menjajaki atlet E-Sport di Kudus.

Nantinya pihak E-Sport Seluruh Indonesia (Pengkab ESI) Kudus bakal merekut delapan atlet. Mereka terdiri dari empat atlet PUBG dan empat atlet Free Fire.

Di turnamen Piala KONI Kabupaten Kudus Offline Tournament, untuk divisi game PUBG nantinya bakal diikuti 64 tim. Sedangkan untuk Free Fire bakal diikuti 48 tim.

Ketua ESI Kudus M Arga Syafiar mengaku ingin menjaring atlet lewat turnamen ini.

“Potensi atlet PUBG dan FF sangat bagus sekali. Bahkan ada yang sering menjuarai turnamen berskala nasional yang sifatnya official tournament dari developer gamenya,” katanya, Jumat (04/12/2020).

Arga menambahkan, potensi pemain PUBG dan Free Fire di Kudus sangat bagus. Bahkan menurutnya, ada juara nasional yang berasal dari Kudus.

Ditanya soal kriteria yang akan direkrut, Arga menyebut penilaian akan langsung dilakukan oleh pihak talent scouting.

“Masalah perekrutan atlet sudah ada talent scoutnya. Pasti banyak pertimbangannya. Mulai dari segi skill, pengalaman dan prestasi,” terang dia.

Dia berharap dengan adanya turnamen E-Sporti ini dapat mengetahui standar kemampuan atlet.

“Harapan kami dengan adanya turnamen ini bisa mengetahui standar kemampuan atlet di Kudus. Dan ajang ini sebagai sosialisasi juga bahwa ESI Kudus sudah resmi di bawah naungan KONI,” harapnya.

Turnamen PUBG dan Free Fire ini nantinya bakal digelar 27 Desember 2020. Divisi PUBG nantinya dipertandingkan se-Jawa Tengah. Sementara itu untuk divisi Free Fire hanya dipertandingkan se-Kudus.

Peserta yang ikut serta dapat melakukan registrasi pada 4-25 Desember 2020 dengan biaya registrasi Rp 100 ribu per tim untuk divisi game PUBG. Sedangkan untuk Free Fire Rp 50 ribu per tim. Masing-masing pemenang nantinya bakal mendapatkan trofi dan sertifikat.

Penggemar E-Sport yang tidak ikut bermain nantinya dapat menyaksikan live streaming di kanal YouTube ESI Kudus.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...