Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semua Proyek Perbaikan Jalan di Kudus Ditarget Rampung Bulan Ini

MURIANEWS, Kudus – Semua proyek perbaikan dan pembangunan jalan di Kabupaten Kudus ditarget rampung awal bulan Desember ini. Walau diketahui, pelaksanaanya sempat ditunda karena adanya refocusing anggaran.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kudus Arif Budi Siswanto merincikan, total proyek kegiatan fisik di bagian Bina Marga Kabupaten Kudus yang sempat tertunda akibat refocusing ada sekitar 30 lebih kegiatan.

“Dua di antaranya merupakan proyek bantuan gubernur,”  katanya, Kamis (3/12/2020).

Pihaknya memaparkan, sampai saat ini sudah ada sebanyak 28 proyek dari APBD yang tengah dikerjakan. Beberapa di antaranya, kata dia, juga telah rampung.

“Sedangkan kegiatan yang didanai Bantuan Gubernur Jateng ditargetkan selesai 10 Desember 2020,” ujarnya.

Pihaknya pun optimistis semua kegiatan proyek pembangunan maupun perbaikan jalan bisa selesai maksimal pertengahan Desember 2020 mendatang. Atau setidaknya, sebelum tutup tahun anggaran.

Arip menambahkan, untuk proyek yang pengerjaannya melalui penunjukkan langsung, yakni mencapai 95 kegiatan juga hampir semuanya selesai dikerjakan. “Kami tetap optimis bisa rampung sebelum tutup tahun anggaran,” tandasnya.

Untuk diketahui, total anggaran untuk perbaikan maupun pembangunan jalan di Kabupaten Kudus pada tahun 2020 mencapai Rp 80 miliar.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...