Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

AHY dan Ganjar Bertemu, yang Dibahas Soal Brewok Hingga Pandemi

MURIANEWS, Semarang – Putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Pertemuan keduanya dilakukan di rumah dinas gubernur, Rabu (02/12/2020) malam.

Namun bukan masalah politik yang dibahas keduanya. Melainkan soal penampilan, terutama mengenai brewok.

Ini terjadi saat keduanya sama-sama membuka masker untuk makan malam bersama. Saat masker dibuka, terlihat jika kedua tokoh itu kini sama-sama brewokan.

Bedanya, brewok Ganjar berwarna putih yang Ganjar menyebutnya “ubanan”, sementara AHY hitam. Ganjar pun sempat melontarkan guyonan mengenai perbedaan warna brewok keduanya.

Ganjar dan AHY saling bertukar cinderamata. (MURIANEWS/Istimewa)

Perbincangan keduanya berlangsung cair, dengan sesekali saling melempar guyonan.

AHY menyebut, sengaja berkunjung untuk menemui sahabatnya itu. Ada beberapa hal yang didiskusikan, termasuk soal penanganan pandemi.

“Ya saya sengaja silaturahmi ketemu sahabat, tokoh yang sangat saya ingin ajak berdiskusi. Sekaligus saya memberikan suport bagi Pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng khususnya dalam menangani pandemi,” kata AHY.

Menurutnya, Ganjar memiliki banyak pengalaman dan terobosan untuk membuat Jateng dalam kondisi baik. Banyak cara yang dilakukan agar daerahnya tetap terkendali meski diterpa pandemi corona.

“Tadi memang diskusi macam-macam, tapi hanya diskusi renyah, tidak banyak membicarakan isu penting apalagi membahas negara. Saya senang, karena tadi dijamu makan malam pakai ikan sembilang dan enak sekali,” jelasnya.

Ganjar sendiri mengatakan banyak bercerita dengan AHY karena sudah kenal dekat. Bahkan tak hanya dengan AHY, Ganjar juga dekat dengan SBY.

“Kami cerita banyak, karena kita berteman sudah lama, dengan pak SBY juga. Saat saya maju Gubernur Jateng kedua juga pak SBY dukung saya. Tadi saya tanya kabar beliau, ternyata jadi manajer voli, luar biasa,” katanya.

Ganjar juga membenarkan berdiskusi banyak dengan AHY dalam pertemuan itu. Sejumlah hal dibahas termasuk diskusi tentang penanganan pandemi.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...