Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bus Rombongan Peziarah Asal Sukabumi Oleng dan Tabrak Pembatas Jalan di Kudus

MURIANEWS,Kudus – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Dawe-Gembong, tepatnya di letter S Desa Tergo, Kecamatan Dawe, Kudus, Rabu (2/12/2020). Bus rombongan peziarah itu menabrak pembatas jalan dan pohon setelah mengalami rem blong.

Bus Hino bernomor polisi F 7591 OB itu, dikemudikan Ade Supriadi (58) asal Desa Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Bus tersebut mengangkut 52 peziarah asal Sukabumi, Jawa Barat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, baik pengemudi ataupun penumpang selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Kanit Laka Polres Kudus Firman Ipda Abit Prasetya mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada jam 10.00 WIB. Kecelakaan bermula, saat bus itu melaju dari arah utara menuju ke selatan dengan kecepatan yang sedang.

“Sesampainya di turunan leter Desa TTerg, bus tersebut mengalami rem blong dan oleng kekanan. Kemudian bus menabrak pembatas jalan dan berhenti setelah menabrak sebuah pohon,” jelasnya.

Atas kecelakaan tersebut bus itu mengalami kerusakan bodi penyok pada bagian depan, dan pembatas jalan pun rusak.

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh pengendara untuk secara berkala melakukan pengecekan fungsi kendaraan agar kejadian yang sama tak terulang kembali.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...