Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kabel Telepon Menjuntai di Tengah Jalan, Lalu Lintas Kawasan Pasar Jember Kudus Terganggu

MURIANEWS, Kudus – Kabel dengan panjang sekitar lima meter menjuntai dan menghambat arus lalu lintas di Jalan Kudus-Jepara KM 1, Purwosari, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Rabu (2/12/2020).

Kabel tersebut menjuntai dari gapura masuk Kelurahan Purwosari, hingga ke Pasar Jember.

Pantauan di lapangan, sejumlah kendaraan bermuatan besar cukup kesusahan melewati area kabel yang menjuntau. Sehingga menimbulkan ketersendatan arus lalu lintas. Sejumlah ban bekas juga ditumpuk di tengah jalan untuk penanda.

Kardi, salah satu buruh kasar di Pasar Jember yang kebetulan tinggal di sekitar pasar mengatakan, kabel pertama kali diketahui menjuntai sekitar pukul 21.00 WIB atau Selasa (1/12/2020) malam tadi.

Penyebabnya, kata dia, adalah tersangkut kendaraan bermuatan tinggi. ” Sekitar jam sembilan, kesangkut truk itu,” kata dia di lokasi Rabu pagi.

Arus lalin tersendat akibat kabel menjuntai di kawasan Pasar Jember. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Sejumlah warga, sepengetahuannya, juga telah melaporkan kejadian tersebut. Namun belum ada respon dari pihak terkait.

“Itu kabel telepon pasti, kalau listrik tidak ada yang berani lewat tentunya,” tandasnya.

Warga sekitar, Mujaeni mengatakan sebenarnya pihak terkaitl sudah mengecek ke lokasi kabelnya yang menjuntai. Namun memang belum ada tindakan apa-apa.

“Sudah jam sembilan malam, sudah di foto-foto juga, tapi belum ada tindakan,” kata dia.

Dia juga mengatakan, tiang dari kabel tersebut sebenarnya sudah melengkung. Hingga pada akhirnya ada truk dengan muatan tinggi yang melintas. “Nggantol akhirnya,” tandasnya.

Sementara pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas di area kejadian Suwondo berharap pihak terkait bisa segera merapikan kabel tersebut. Dia pun mengaku sempat khawatir untuk melintas.

Namun ketika banyak pengendara yang lewat, akhirnya dia juga turut melintas. “Saya pikir kabel listrik, kan bahaya, tapi sepertinya kabel telepon,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...