Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Disdikpora Kudus Wajibkan Sekolah Bentuk Tiga Tim Ini saat Pembelajaran Tatap Muka Digelar

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus mewajibkan pihak sekolah membentuk tiga tim saat pembelajaran tatap muka digelar. Tiga tim itu memiliki tugas yang berbeda demi mencapai pembelajaran tatap muka yang aman.

Hal itu disampaikan Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kudus, Dian Vitayani Winahyu saat live talkshow Ubah Laku di Era Baru edisi kedelapan yang dipandu langsung Pemred MURIANEWS Deka Hendratmanto, Selasa (01/12/2020) pukul 19.30 WIB.

“Terkait pembelajaran tatap muka, kami mewajibkan sekolah membentuk tiga tim. Tiga tim itu terdiri dari tim pengajaran, tim kesehatan, dan tim humas,” katanya.

Tim tersebut, lanjutnya, memiliki tugas yang berbeda. Untuk tim pengajaran bertugas menata ruangan dan meja. Kemudian, tim kesehatan bertugas memastikan kondisi anak yang masuk ke sekolah. Mulai dari kondisi kesehatan anak, gejala batuk dan pilek, hingga indra penciuman yang tidak berfungsi normal.

Sedangkan untuk tim humas bertugas menyosialisasikan tata cara belajar di sekolah. “Kemarin kami sudah minta pihak sekolah untuk membuat video tutorial pembelajaran tatap muka di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kudus Saiful Hadi yang juga menjadi narasumber dalam talkshow meminta agar siswa tidak berangkat ke sekolah menggunakan kendaraan umum.

“Kalau bisa ketika berangkat ke sekolah jangan naik kendaraan umum. orang tua kami sarankan untuk mengantarkan anaknya berangkat ke sekolah dengan kendaraan pribadi. Kalau bisa naik motor sendiri. Karena ini untuk menjaga keamanan,” jelasnya.

Dia menambahkan, protokol kesehatan juga selalu diterapkan. “Sampai gerbang sekolah siswa kami cek dengan thermogun, lalu cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...