Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pura-Pura Jadi Pembeli, Pria di Grobogan Gasak Dua HP Saat Penjaga Konter Lengah

MURIANEWS, Grobogan – Kasus pencurian dua buah HP di toko Baruna Cell Desa Manggarmas, Kecamatan Godong berhasil diungkap pihak kepolisian. Seorang pria yang diindikasikan sebagai pelaku pencurian berhasil diamankan berikut barang bukti dua buah HP dan satu unit sepeda motor.

Pelaku yang diamankan adalah pria berusia 26 tahun bernama Rudi Agustiono, warga Desa Papanrejo, Kecamatan Gubug.

Peristiwa pencurian terjadi Rabu (25/11/2020) lalu sekitar pukul 16.45 WIB. Saat itu, pelaku datang ke konter HP di pinggir jalan Purwodadi-Semarang tersebut naik sepeda motor Honda Beat warna putih.

Setelah berada di konter, pelaku pura-pura mau membeli dua unit HP. Yakni, Realmi C2 dan Redmi Note8. Kemudian, pelaku meminta penjaga toko Romayatul Ulfa (19) untuk mengambilkan barang tersebut dari etalase guna dilihat spesifikasi yang tertera dalam kemasannya.

Beberapa saat kemudian, pelaku minta diambilkan HP model lainnya. Selanjutnya, penjaga toko beranjak ke belakang untuk mengambilkan barang yang diminta.

Saat inilah, pelaku langsung memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengambil dua buah HP yang ada di etalase dan kemudian kabur naik motor ke arah barat. Setelah menyadari telah terjadi aksi pencurian, pemilik konter kemudian melaporkan kasus itu ke Polsek Godong.

Kapolsek Godong Iptu Daryanto mengungkapkan, setelah menerima laporan, anggotanya langsung melakukan penyelidikan.

Kemudian, pihaknya mendapat informasi jika pelaku akan melakukan transaksi jual beli HP di depan musala Desa Mintreng, Kecamatan Kebonagung, Demak pada hari Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Saat hendak melakukan transaksi dengan pembelinya, pelaku langsung kita amankan berikut barang bukti. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun,” katanya, Selasa (1/12/2020).

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...