Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

APD dan Logistik Pilkada Grobogan Mulai Didistribusikan

MURIANEWS, Grobogan – Persiapan pendistribusian logistik untuk pelaksanaan Pilkada mulai dilakukan KPU Grobogan. Untuk distribusi beragam logistik ini dilaksanakan secara bertahap.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengungkapkan, saat ini sebagian logistik yang sudah terdistribusikan ke tingkat PPK atau kecamatan. Yakni, berupa alat pelindung diri (APD).

Logistik APD ini jenisnya ada beberapa macam. Antara lain, masker sekali pakai, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, disinfektan, masker kain, sarung tangan plastik, tisu towel, kantong plastik sampah, face shield, semprotan, dan ember cuci tangan.

Sedangkan untuk alat bantu tuna netra masih dalam proses pengiriman dari Jember, Jawa Timur.

Menurut Agung, saat ini, pihaknya sedang melakukan pengemasan surat suara dalam sampul dan dimasukkan dalam kotak suara beserta beberapa logistik lainnya. Setelah selesai, akan dilakukan penyegelan kotak suara pada tanggal 4 Desember 2020.

“Setelah tersegel, kami akan melakukan pergeseran kotak suara dari KPU ke PPK tanggal 5-6 Desember 2020,” katanya.

Selanjutnya, pergeseran atau pendistribusian kotak suara dari PPK ke PPS akan dilakukan pada tanggal 7-8 Desember 2020. Sedangkan untuk pergeseran kotak suara ke TPS dijadwalkan tanggal 8 Desember 2020 atau H-1.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...