Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Guru SMP 3 Jekulo Kudus Meninggal Secara Beruntun, Sekolah Diminta Buat Rekam Jejak Kontak

MURIANEWS, Kudus – Kabar duka datang dari SMPN 3 Jekulo di Kabupaten Kudus. Tiga gurunya meninggal dan dimakamkan dengan protokol kesehatan secara beruntun sejak akhir pekan lalu hingga Senin (30/11/2020) kemarin.

Dua guru yang meninggal akhir pekan lalu, diketahui positif corona. Sementara satu guru lainnya, hasil swabnya masih belum diketahui.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus Harjuna Widada membenarkan hal tersebut.

Pihaknya pun tengah menginstruksikan sekolah terkait untuk membuat kronologi, serta rekam perjalanan dan kontak masing-masing guru yang meninggal.

“Kami instruksikan buat kronologinya, jadi bisa dipetakan untuk tracing-nya,” kata Harjuna, Selasa (1/12/2020).

Pada awalnya, kata Harjuna, pihak Disdikpora menerima laporan satu guru meninggal di akhir pekan lalu. Kemudian menerima laporan lagi jika ada dua guru yang meninggal lagi.

“Terbaru Senin kemarin, jadi memang nanti jika suasananya sudah sedikit mereda, akan kami instruksikan untuk buat kronologi itu tadi,” sambungnya.

Baca: Dua Guru SMP 3 Jekulo Kudus Meninggal dengan Status Positif Covid-19

Atas kejadian ini, pihaknya berharap semua guru di Kabupaten Kudus untuk terus dan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Para orang tua, sambung Harjuna, juga diharap bisa mengawasi anak-anaknya. Terlebih ketika anak-anak mengumpulkan tugas ke sekolah.

“Ini jadi perhatian bersama supaya tidak terjadi seperti ini lagi,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada sebanyak 42 kontak erat di sekolah yang telah melaksanakan swab test. Untuk selanjutnya, para guru akan melakukan work from home (WFH) hingga hasil swab keluar.

Sementara Kepala SMP 3 Jekulo Wiwik Purwati memastikan tidak ada siswa yang sempat berkontak di sekolah. Wiwik mengatakan, semua pembelajaran di SMP 3 Jekulo dilaksanakan secara daring.

“Termasuk penilaian akhir semester, masih berjalan secara daring,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...