Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warung Makan dan Servis Jok di Pati Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

MURIANEWS, Pati – Sebuah warung makan dan tempat servis jok yang berada di Desa Tayu RT 02 RW 05 Kecamatan Tayu, ludes terbakar, Selasa (1/12/2020). Selain itu, kebakaran juga menyengat kabel milik PT Telkom yang berada tepat di atas dua bangunan tersebut.

Warung makan tersebut diketahui milik Solehatun (30) warga Desa Keboromo, Kecamatan Tayu. Sedangkan tempat service jok adalah milik Yanto (45) warga Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu.

Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Pati Mirza Nur Hidayat mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Pada saat itu, saksi, yakni Mashadi yang dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP), keluar dari rumah usai salat Subuh. Dia bermaksud untuk membersihkan halaman belakang rumah.

Tak lama kemudian, Mashadi melihat bagian bawah warung di samping rumahnya itu sudah terbakar. Dia pun kemudian memberitahukan kepada warga setempat. Warga pun berdatangan untuk memadamkan api. Mereka membawa peralatan seadanya. Namun, api tak kunjung padam.

Petugas berusaha memadamkan api di Warung milik Solehatun (MURIANEWS/Cholis Anwar)

“Tapi, api semakin membesar dan merembet ke tempat service jok yang ada di samping warung,” ungkapnya.

Mendapat laporan tersebut pihak pemadam kebakaran langsung bergerak cepat. Empat mobil damkar pun langsung meluncur menuju lokasi.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 06.40 WIB dengan empat mobil damkar dan satu mobil dari PG Pakis,” imbuhnya.

Kerugian ditaksir mencapai Rp 340 juta. Diduga, penyebab kebakaran lantaran pemilik warung menghidupkan kompor untuk menghangatkan sayur. Tapi kemudian oleh pemilik ditinggal ke pasar.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...