Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Stok Darah PMI Kudus 1 Desember Ada 272 Kantong

MURIANEWS, Kudus – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus menginformasikan stok darah yang tersedia di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kudus Selasa (1/12/2020) pagi. Stok yang tersedia dari golongan darah A, B, AB dan O total ada ratusan kantong.

Stok darah yang tersedia ini bisa dimanfaatkan bagi kalian yang saat ini tengah membutuhkannya untuk transfusi darah bagi keluarga.

Humas UDD PMI Kudus Praptiningsih mengatakan, total stok darah yang tersedia hingga pagi ini sebanyak 272 kantong. Terdiri dari golongan darah A sebanyak 93 kantong, yakni semuanta jenis darah WB-PRC.

“Untuk stok golongan darah B sebanyak 80 kantong, WB-PRCnya ada 77 kantong, dan TC ada tiga kantong tersedia,” katanya

Kemudian, pada stok jenis golongan darah AB terdapat 14 kantong jenis WB-PRC. Untuk stok jenis golongan darah O ada 85 kantong, 83 kantong jenis darah WB- PRC dan dua kantong untuk TC.

PMI Kabupaten Kudus setiap hari juga membuka pelayanan bagi yang ingin mendonorkan darahnya di Kantor PMI Kudus hingga pukul 20.30 WIB.

Pihaknya juga memberikan layanan di berbagai titik dengan lokasi dan waktu menyesuaikan setiap harinya.

“Sore nanti kami ada di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, mulai pukul 16.30 WIB hingga 20.30 WIB. Para pendonor juga kami wajibkan untuk menerapkan 3M dengan ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga jarak,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...