Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

13 ASN Pemkab Kudus Ikuti Lelang Jabatan Tiga Kepala Dinas

MURIANEWS, Kudus – Jumlah pendaftar lelang jabatan pengisian kepala dinas di tiga Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kabupaten telah memenuhi kuota. Para pendaftar diketahui mengumpulkan berkasnya di akhir-akhir pendaftaran.

Jumlah pelamarnya sendiri, kini berjumlah 13 orang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan rincian, lima pelamar yang melamar jabatan kepala Dinas Kesehatan Kabuaten (DKK).

Kemudian masing-masing empat oranv yang melamar di jabatan kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) dan kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus.

Kabid Pengembangan dan Pendikan Pelatihan Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Kudus Darwati mengatakan, sejumlah nama baru muncul dalam bursa pelamar jabatan kepala dinas.

“Namun juga ada yang sebelumnya ikut seleksi di tahun lalu, kini mengikuti lagi,” ucap dia Senin (30/11/2020).

Hanya, terkait siapa saja yang mendaftar, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih. Namun pihaknya memastikan semua pelakmar adalah ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kudus.

”Hari ini pansel rapat koordinasi. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan kami umumkan melalui website resmi Pemkab Kudus www.kuduskab.go.id,” jelas dia.

Untuk diketahui, ada lima tahap yang harus dilalui peserta dalam seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kudus.

Yang pertama adalah seleksi administrasi. Setelah dinyatakan lolos, para calon akan melakukan seleksi assessment. Setelahnya, para pelamar harus menyusunan makalah dan melakukan presentasi dan dilanjut dengan sesi wawancara.

Sesuai jadwal awal, proses seleksi akan rampung pada pertengahan Desember 2020 mendatang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...